Leonardo Da Vinci, manusia terpintar yang pernah ada

Sabtu, 25 Februari 2012

Siapakah manusia terpintar? Albert Einstein? Thomas Alva Edison? James Watt? mungkin ketiga nama itu yang terlintas di otak kita semua termasuk saya. Ternyata, semua pemikiran kita salah. Manusia terpintar ialah Leonardo Da Vinci. IQ nya menyampai 220.

Leonardo Da Vinci lahir di tahun 1400an. Dimana, tahun itu pengetahuan masih terbatas.

Saat Leonardo masih kecil, ia sangat senang bertanya. Ia bertanya tanpa ujung-ujungnya. Misal, kita bertanya "kenapa burung bisa terbang?" orang pasti akan menjawab "karena burung punya sayap" lalu, kita tidak akan mempertanyakan pertanyaan itu. Lain dengan Leonardo, ia akan terus bertanya "terdiri dari apakah sayap itu sehingga bisa membuat burung terbang?" 

Leonardo sangat 'gila belajar'. Berkebalikan dengan kita, 'belajar gila'. Saking gila belajar, suatu malam, Leonardo mengambil mayat lalu membedahnya untuk mempelajari anatomi tubuh manusia. Siapa kira-kira yang mau membedah mayat tengah malam seperti Leonardo?

Selain itu, Leonardo sangat suka melukis. Bahkan, ia lebih dikenal sebagai pelukis. Leonardo berguru dengan seorang pelukis terbaik di tempat ia tinggal. Di sekolah lukisnya itu, Leonardo adalah murid terbaik. Sampai suatu hari, bangsawan setempat meminta Leonardo dan gurunya melukis dua malaikat.

Ketika dilihat hasilnya, betapa terkejutnya guru Leonardo. Lukisan Leonardo jauh lebih bagus daripada lukisannya. Sebagai pelukis terbaik terbaik di tempatnya, tentu ia sangat malu. Hingga akhirnya, guru Leonardo tersebut bersumpah tidak akan pernah melukis lagi.

Leonardo sering mendapat tawaran melukis dari bangsawan. Tapi, lukisan Leonardo jarang selesai. Hanya beberapa yang selesai. Nah, salah satu lukisan Leonardo dapat dilihat di bawah ini.


inilah lukisan paling mahal, Monalisa. Lukisan ini juga dianggap misterius oleh kebanyakan orang.

Leonardo sudah merancang desain pesawat, jauh sebelum pesawat diciptakan. Leonardo merancang pesawat pada tahun 1400an sementara pesawat baru diluncurkan tahun 1900.

Sudah tahu kan kisah manusia terpintar di dunia? sekarang, giliran kita yang akan menempati posisi itu, hehehe

1 komentar:

MinRen mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar