Tips membuat video menarik ala Farras

Sabtu, 25 Februari 2012

terkenal adalah impian semua orang, termasuk saya. Salah satu cara terkenal adalah dengan youtube. Kok bisa? Ya iyalah, video yang dimasukkan ke youtube bisa dilihat oleh seluruh orang di dunia. Eip, nggak semua video yang dimasukkan ke youtube akan ditonton banyak orang. Kalau videonya tidak menarik, jangan harap menjadi terkenal.


Nah, kalau tahu cara jadi terkenal salah satunya adalah memasukkan video menarik ke youtube. Tunggu apa lagi? cekidoott! Uppss .. ada yang ketinggalan. "cara membuat video yang menarik itu bagaimana sih?" itu dia yang ingin saya sampaikan di postingan saya kali ini.


Tips membuat video menarik ini, saya ambil dari beberapa sumber dan selebihnya imajinasi dari saya sendiri. Yuk, kita simak!


1. Video menarik biasanya tidak berdurasi lebih dari lima menit. Misalnya saja, kita menonton video di youtube. Ketika melihat durasinya 7 menit, pasti rasanya malas membukanya. Yups! Video yang berdurasi terlalu panjang akan membuat pengunjung bosan. Apalagi kalau videonya tidak menarik. Wah ... bisa gawat!

2. Judul Video haruslah menarik. Nah, kalau judul videonya sudah tidak menarik, apalagi videonya? Jadi, judul video haruslah menarik. Misalnya kita membuat video lucu. Kalau kita namakan videonya yang tidak menarik seperti Tararam, orang-orang tidak akan membuka videonya.

3. Kualitas video. Maksud kualitas video adalah gambar video tidak buram dan goyang-goyang. Kalau gambar di video buram, pecah-pecah pasti pengunjung tidak melanjutkan menonton videonya lagi. Walaupun, sebenarnya video itu bagus. Jadi, kualitas kamera yang dipakai untuk merekam video juga menentukan menarik atau tidaknya video.

4. Buatlah video lucu, musik, atau tutorial. Ketiga video yang telah saya sebutkan tadi adalah video yang paling banyak dicari pengguna youtube. Jadi, kalau ingin terkenal, usahakan membuat video bertemakan lucu, musik, atau tutorial.


Sekian tips membuat video ala Farras. Selamat mencoba, ya!

1 komentar:

akang sam mengatakan...

minta tutorial bikin vidio nya dong

Posting Komentar